Jumat, 01 April 2011

” MEMAKAI JILBAB ITU CANTIK “


Memakai jilbab bukan halangan untuk tampil cantik dan menarik. Menurut perempuan 47 tahun itu, banyak yang ketakutan pada perempuan yang memakai jilbab. Biasanya mereka takut menjadi tak menarik atau terlihat tua.


Menutup aurat dan pakaian Muslimah ketika keluar rumah merupakan dua pembahasan yang terpisah, karena Allah Swt. dan RasulNya telah memisahkannya.
Menutup aurat merupakan kewajiban bagi seluruh kaum Muslim, baik laki-laki dan perempuan. Untuk kaum muslimah Allah Swt. telah mengatur hal ini dalam al-Qur’an surat an-Nur ayat 31: ”katakanlah kepada wanita yang beriman, ”Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa tampak padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya.“
Kemudian diperkuat oleh hadist dari penuturan ’Aisyah r.a. yang menyatakan bahwa Rasulullah saw. pernah bersabda: ”Wahai Asma’, sesungguhnya seorang wanita, apabila telah balig (mengalami haid), tidak layak tampak dari tubuhnya kecuali ini dan ini (seraya menunjuk muka dan telapak tangannya).” (HR Abu Dawud).
Selain aturan tentang menutup aurat, Allah Swt. pun memberikan aturan yang sama tentang pakaian wanita ketika berada dalam kehidupan umum (keluar rumah). Karena dalam kesehariannya, wanita tidak selamanya berada dalam rumah. Sehingga kondisi ini memungkinkan terjadinya interaksi atau pertemuan dengan laki-laki. Maka Islam menetapkan, ketika seorang wanita ke luar rumah, ia harus mengenakan kerudung dan jilbab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner